Iklan

Tuesday, October 1, 2024, October 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-01T10:39:26Z
Lombok Timur

Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Ijo Balit Terus Berlangsung






HeadlineNTB (Lombok Timur) - Sebuah peristiwa nahas terjadi di Pantai Ijo Balit, Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Aji, Kabupaten Lombok Timur pada Senin (30/9) sekitar pukul 16.00 Wita. Fahrurrozi (40), warga setempat, dilaporkan hilang setelah terseret arus saat berusaha menyelamatkan keluarganya yang tergulung ombak.


Menurut informasi yang diperoleh dari Bapak Samsul, SAR Unit Lombok Timur, korban saat itu sedang mengikat pancing sementara adik ipar, keponanakan dan anaknya mandi. Tiba-tiba, keluarganya terseret ombak. Dengan sigap, Fahrurrozi berusaha menyelamatkan mereka. Beruntung, seluruhnya berhasil selamat, namun nahas, korban justru terbawa arus hingga hilang.



“Sejak laporan kehilangan diterima, tim SAR gabungan langsung bergerak cepat melakukan pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, Selasa (1/10).


Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari menyisir pantai dan perairan menggunakan alat bantu seperti perahu karet. Masyarakat setempat pun turut serta membantu dalam pencarian.

tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR kayangan, Polairud Polres Lombok Timur, Babinkamtibmas,  Damkar,  Sar Unit Lombok Timur, TNI AL, BPBD Lombok Timur, masyarakat, dan nelayan setempat telah melakukan pencarian secara intensif. Berbagai peralatan seperti rescue car, perahu karet, aqua eye, alat medis, dan alat komunikasi telah dikerahkan dalam operasi pencarian ini.


“Hingga saat ini, korban belum ditemukan, kami berharap dapat segera menemukan Fahrurrozi,” ucap Wahyu.