Iklan

Wednesday, August 28, 2024, August 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-28T00:03:58Z
Lombok Timur

SMK Al-Majidiyah NW Kesik, terapkan Kurikulum Merdeka dengan Wisata Pendidikan

 



 

HeadlineNTB (Lombok Timur ) -  Menerapkan dan Kurikulum merdeka SMK Al-Majidiyah NW Kesik menggelar wisata pendidikan yang sebut dengan istilah Wikan. Wikan yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada kekayaan warisan budaya dan situs bersejarah di Desa Kesik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.


“Wisata Pendidikan (Wikan) ini merupakan bagian dari program pendukung penerapan Kurikulum Merdeka di SMK”, kata Andre Kurniawan, S.Pd, guru Sejarah SMK Al Majidiyah NW Kesik (22/08/2024)




Kegiatan Wikan yang melibatkan sejumlah lintas pelajar dan forum setempat seperti diantara diantaranya  SMK Al-Majidiyah NW Kesik, Sekolah Beruga’ Alam dan SMKN 1 Sikur serta Forum Mahasiswa Desa Kesik bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada kekayaan warisan budaya dan situs bersejarah di Desa Kesik Kecamatan Masbagaik Kabupaten Lombok Timur.


Dalam Kegiatan Wikan peserta diberikan tugas untuk mendumentasi dan mencacat sejumlah situs yang di jumpai.  Hal ini memungkinkan mereka untuk mengembangkan keterampilan observasi dan analitis mengenai situs sejarah dan warisan budaya.


Sementara itu Risma Guru pendamping Wikan menyebut bahwa kegiatan ini  mampu memotivasi siswa untuk belajar secara interaktif dan menarik.


“Wikan memotivasi siswa untuk belajar melalui kegiatan yang interaktif dan menarik”, Katanya.

 .