Iklan

Monday, July 22, 2024, July 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-22T11:50:55Z
Lombok Timur

Tingkatkan Literasi dan Numerasi SMKN 2 Selong Gelar Workshop

 





HeadlineNTB (Lombok Timur ) - Tunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan diri sebagai Sekolah Pusat Keunggulan (SPK),  SMKN 2 Selong menyelenggarakan workshop penyusunan program literasi dan numerasi.

 

Kegiatan yang berlangsung  pada hari selama dua hari tersebut diikuti oleh 15 orang guru dan menghadirkan narasumber kompeten, yaitu Pak Nurchalis dan tim dari Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Acara ynng bertujuan untuk merumuskan program literasi itu yang mampu memberikan kesempatan bagi seluruh peserta didik untuk mengembangkan minat baca tulis.

 

Kepala SMKN 2 Selong H. Sahlan, M.Pd mengatakan bahwa program ini harus terukur dan mempertimbangkan persoalan biaya,

 

“Program yang kita buat harus terukur dan mudah dilaksanakan,” Ucapnya kepada Headline NTB Media (22/7/2024).  “Oleh karena itu, program yang akan kita susun tidak hanya program yang membutuhkan biaya, tetapi juga program sederhana yang tidak memerlukan pembiayaan, namun tetap mencapai tujuan peningkatan literasi bagi guru dan peserta didik.” Tambah Sahlan.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa contoh program yang dimaksud, seperti kegiatan imtaq, membaca buku dan diskusi pemahaman buku selama 15 menit sebelum memulai pembelajaran.

 

Dalam kesepatan itu Sahlan berpesan agar kegiatan workshop diikuti dengan sebaiknya oleh semua perserta.

 

 “Saya berharap workshop penyusunan program literasi ini dapat diikuti dengan baik oleh semua peserta. Ingatlah bahwa pengetahuan tidak akan memiliki nilai kecuali jika dipraktikkan,” pesanya..