Iklan

Thursday, July 25, 2024, July 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-24T16:46:05Z
Lombok Timur

Perkenalkan Dunia Kerja dan Industri Ke Siswa, SMKN 2 Selong Gelar Study Tour

 

Siswa-siswi SMK2 Selong Gelar Studi Tour


 

HeadlineNTB (Lombok Timur ) - Memperkuat edukasi dan wawasan para siswa-siswi terkait pilihan jurusan serta mengenalkan siswa-siswi pada dunia kerja dan industri,  SMKN 2 Selong menyelenggarakan kegiatan Study Tour kesejumlah instansi di Kota Mataram diantaranya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provisi Nusa Tenggara Barat dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mataram Barat.

 

Kunjungan yang berlangsung pada 23/07/2024 tersebut dikuti oleh tiga Jurusan sekaligus diantaranya, Jurusan Layanan Perbankkan, Layanan Perbankkan Syariah dan  Jurusan Akuntansi dan keuangan.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Program Studi SMKN 2 Selong, Hikman berharap dengan kegiatan Studi tour Peserta Didiknya dapat mengenal lebih dekat dengan dunia kerja dan industry serta memberikan motivasi pada Peserta Didik untuk giat belajar dalam mempersiapkan diri menjadi pekerja yang handal.

 

"Besar harapan kami kedepannya dengan kunjungan industri ini peserta didik mengenal lebih dekat terhadap dinia kerja industry dan sebagai motivasi untuk giat belajar mempersiapkan diri menjadi pekerja2 yg handal di dunia industry nantinya dan semoga program kegiatan ini bisa tetap berjalan serta bisa bersinergi dengan industri-industri yang lainnya," katanya.

 

Selain itu, Hikman juga berharap program Study Tour dan Kunjungan Industri ini dapat terus berjalan dan menjalin sinergi dengan lebih banyak industri di masa depan.