Iklan

Monday, July 1, 2024, July 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-01T23:04:21Z
Lombok Tengah

Perkaya Wawasan Budaya, SMKN 2 Selong Gelar Study Tour di Lombok Tengah


Penginang Lombok, Lombok Tengah


HeadlineNTB  (Lombok Timur ) - Memberikan pengalaman belajar yang lebih komprehensif kepada para siswa khsusus pada konsentrasi Desain dan Produksi Busana (DPB) SMKN 2 Selong menggelar studi tour di sejumlah tempat di Lombok Tengah diantaranya Penginang Lombok dan Desa Adat Sade.



Di Penginang Lombok  siswa ajak melihat proses pembuatan tenun ikat yang rumit, penuh makna dan beragam motif . Sementara di Desa Adat Sade siswa diajak melihat desa yang masyarakatnya masih mempertahankan dan menjaga tradisi leluhur.


Menurut Trisna guru Pembimbing Konsentrasi Keahlian DPB SMKN 2 Selong mengatakan kegiatan studi tour merupakan program unggulan disekolahnya. Kegiatan tersebut mampu memrikan pegalaman  komprehensif kepada para siswa


"Study tour ini merupakan salah satu program unggulan SMKN 2 Selong yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih komprehensif kepada para siswa”, Kata Trisna Kepada Headline NTB Media, 30/06/2024.


Trisna berharap kegiatan studi tour oleh siswa mampu memperkaya wawasan, mengasah kreativitas, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap budaya lokal