Iklan

Friday, July 5, 2024, July 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-04T23:01:27Z
Lombok Timur

Pemdes Seruni Mumbul Akan Jadikan Balap Sampan sebagai Event Wisata Wajib

Festival Teluk Kayangan



HeadlineNTB (Lombok Timur) - Balap Sampan Festival Teluk Kayangan 2024 resmi dibuka oleh Camat Pringgabaya, Habiruddin, SH dengan Ceremony Penyerahan Piala Bergilir Balap Sampan Teluk Kayangan kepada Ketua Panitia dan salah seorang perwakilan peserta. 


Dua tahun terahir, Balap Sampan Festival Teluk Kayangan disupport oleh Pemdes Seruni Mumbul  dan kegiatannya juga dilaksanakan di pesisir Desa Seruni Mumbul. 


Selain Balap Sampan Festival Teluk Kayangan, pemdes Seruni Mumbul juga menyelenggarakan Balap Sampan yang murni diinisiasi dan didanai oleh Pemdes. 


Dalam Sambutannya, Sekdes Seruni Mumbul, Bambang Nurdiansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Seruni Mumbul sangat mengapresiasi terselenggaranya Balap Sampan Festival Teluk Kayangan yang sudah dua tahun terahir diselenggarakan di Desa Seruni Mumbul. 


"Pemerintah Desa memang mensuport dana untuk penyelenggaraan event ini, tapi itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan jumlah total biaya yang dibutuhkan dan dana yang kami berikan itupun memang uang masyarakat yang dititipkan melalui Pemdes," tegas Bambang. (4/7/2024


Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Desa Seruni Mumbul berkomitmen untuk menjadikan Balap Sampan sebagai Event Wajib Desa Seruni Mumbul. 


"Kami berkomitmen untuk menjadikan Balap Sampan sebagai Event Wisata Wajib di Seruni Mumbul," tegasnya. 


Lebih lanjut, Bambang menegaskan, "kami akan Menyelenggarakan Event Balap Sampan secara kontinyu dua kali dalam satu tahun," katanya.


Komitmen sekdes Seruni Mumbul ini disambut baik dan diberikan apresiasi oleh Camat Pringgabaya. 


Pada kesempatan memberikan sambutan sekaligus Membuka Balap Sampan Festival Teluk Kayangan 2024 secara resmi, Habiruddin, SH menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi terselenggaranya Balap Sampan di Seruni Mumbul ini.


"Tentunya kami sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Balap Sampan Festival Teluk Kayangan ini sebab ini adalah bagian dari cara meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menghidupkan tradisi atau budaya lokal masyarakat pesisir di wilayah Kecamatan Pringgabaya," ungkap Camat Pringgabaya. 


"Bukan hanya itu, Balap Sampan ini akan menjadi icon wisata Desa Seruni Mumbul sehingga jika orang menyebut Balap Sampan maka Desa Seruni Mumbul lah yang diingat," tambah Habiruddin.