Iklan

Wednesday, January 25, 2023, January 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-25T04:29:50Z
Lombok UtaraPendidikan

KKN-T Unram Desa Bayan Gelar Program Pelatihan Berbahasa Inggris

Poto : KKN-T Unram Desa Bayan Gelar Progaram Pelatihan Berbahasa Inggris 


Headlinentb (Lombok Utara) Sebagai upaya pemberdayaan SDM di Desa wisata Bayan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram periode Desember- Februari 2022/2023 di Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara gelar program pelatihan berbahasa Inggris


Program ini dilaksanakan selama dua kali dalam seminggu, yaitu hari Jumat dan Sabtu terhitung dari tanggal 13 Januari 2023. Program pelatihan bahasa inggris tersebut ditunjukkan kepada anak-anak maupun remaja usia SD-SMP, dengan mengangkat tema “Pelatihan Bahasa Inggris Dasar dalam Upaya Pemberdayaan SDM di Desa Wisata Bayan.


“tujuan dari kegiatan ini selain sebagai program utama kami, juga sebagai upaya dalam memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi anak-anak maupun remaja yang ada di Desa Bayan. Oleh karena itu, diharapkan program ini menjadi bekal awal anak-anak di Desa Bayan dalam keterampilan berbahasa mereka” ungkap Ketua KKN-T Unram Desa Bayan Muhamad Nalan A.R


Kepala Desa Bayan bapak Satradi, SP juga menyetujui dan mengapresiasi adanya  kegiatan pelatihan berbahasa Inggris dasar tersebut.



“Mengingat Desa Bayan merupakan desa yang masuk kedalam nominasi desa wisata, tentu pelatihan berbahasa inggris yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN-T Unram sangat baik dan saya sangat mengapresiasi, sehingga dengan pelatihan ini dapat memberikan ruang terhadap putra putri  kami yang ada di Desa Bayan,


Selain itu Satradi juga berharap kegiatan ini terus bersinambungan pada kelompok kelompok KKN lainnya, mengingat akan pentingnya menguasai bahasa Inggris.


“harapan kami dari pemerintah desa ini adalah supaya program pelatihan bahasa inggris ini tidak hanya ada di kelompok KKN ini saja, namun program ini harus dilanjutkan oleh kelompok KKN yang lain nantinya supaya tetap berlanjut,” harapnya.


Seperti yang diketahui bahwa, Desa Bayan merupakan desa yang dikenal akan kekentalan adatnya dan memiliki banyak potensi wisata yang menjadikan Desa Bayan menjadi salah satu desa wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Kelompok KKN-T Unram Desa Bayan berharap pelatihan ini mampu meningkatkan  sumber daya manusia (SDM) yang ada di Desa Bayan akan berbahasa inggris, khususnya pada dusun-dusun yang memiliki potensi wisata.