Iklan

Sunday, January 15, 2023, January 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-15T14:28:32Z
Berita UtamaJakarta

Erick Thohir Resmi Calonkan diri Sebagai Ketum PSSI

Dukumen: Erick Thohir


HeadlineNTB (Jakarta) - Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta Pusat, Minggu (15/01/2023). 



Erick Thohir  bukanlah nama baru di dunia sepak bola dan olahraga di Indonesia. Erick yang sekarang menjabat menteri BUMN di Kabinet Jokowi, juga tergabung anggota di Komite Olimpiade Internasional (IOC). Kecintaannya pada dunia sepak bola terlihat sebagaimana Erick memiliki klub Liga Inggris Oxford United, dan pernah memiliki saham di klub besar Italia, Inter Milan. 


Pencolanan diirinya sebagai ketua PSSI memilki tekat untuk menciptakan ekosistem pertumbuhan industri sepakbola nasional yang lebih baik,


“Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional,” kata Erick dalam pers komprensi pers ersama awak media (15/01/2023). 


Lebih Lanjut ia mengatakan bahwa Indonesia butuh nyali untuk bisa bersaing dengan negara lain, untuk bertarung dan menang di gelanggang internasional.