Iklan

Tuesday, August 2, 2022, August 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-02T04:25:26Z
Berita UtamaLombok Timur

Jaringan Internet Lemah, ANBK di SMK Sofwatul Khaer Bilok Petung Jadi Terganggu.


Pelaksanaan simulasi ANBK 2022


HeadlineNTB (Lombok Timur) - Pelaksanan simulasi Asesmen Nasional 2022 gelombang 1 di SMK Sofwatul Khaer Bilok Petung Kecamatan Sembalun Lombok Timur menjadi terganggu karena jaringan internet yang menjadi salah satu pendukung utama pelaksanaan kegiatan tersebut mengalami masalah. 




"Kendala kami terutama sekali yaitu terkait dengan kendala sinyal yang lemah jadi pelaksanan ANBK menjadi terhambat," kata S. Holidin Jamalullail, S.Pd Selaku Kepala SMK Sofwatul Khaer Bilok Petung kepada Headline NTB Media. (1/08/2022).



Lemahnya sinyal dilingkungan sekolah tersebut menjadi keluhan yang belum bisa teratas hingga saat ini. Pasalnya persoalan jaringan internet diwilayah sekolah itu merupakan ranah pemerintah sehingga pihak sekolah hanya bisa menyiapkan jaringan internet seadaanya. 



Holidin berharap agar persolan jaringan internet di wilayah Desa Bilok Petung khususnya di lingkungan sekolahnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah maupun para pengusaha agar pelaksanaa ANBK yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat berjalan lancar.



"Kami berharap kepada pemerintah dan para pengusaha agar mengadakan sejenis tower telekomunikasi ( jaringan internet) ditempat kami bisa dilakukan," tambah Holidin. 



Meski demikian pelaksanaan UNBK dan ANBK dari tahun sebelumnya dapat ia laksanakan dengan sukses dengan jaringan seadaanya, namun karena sistem ANBK dari tahun ketahun mengalami perubahan maka kebutuhan akan jaringan telekomunikasi dan internet yang memadai menjadi hal yang penting.