Iklan

Wednesday, July 27, 2022, July 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-27T13:03:54Z
Lombok TimurPeristiwa

KKNT Unram Desa Pohgading Pringgabaya Gelar Lomba Makanan Tepat Gizi


Headlinentb (Lombok Timur) - Kelompok KKN Tematik Universitas Mataram Desa Pohgading periode Juni - Agustus 2022 sukses gelar lomba makanan tepat gizi, Senin (25/7/2022)


Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Pohgading, Kecamatan pringgabaya, kabupaten Lombok Timur, diikuti oleh 9 kader Posyandu, ibu PKK serta bidan Desa Setempat,


Lomba tersebut dihadiri oleh para kader dari 9 (sembilan) posyandu antara lain Untas Mulia, Gubuk Lauk, Gubuk Tengak, Gubuk Timuk, Gubuk Daya, Suka Datu, Bubur Gadung, dan Dedalpak. ibu PKK serta bidan Desa Pohgading juga ambil bagian dalam kegiatan ini.


Lomba tersebut merupakan salah satu program kerja utama dari tim KKN Unram Tematik Desa Pohgading yang menjadi acara puncak. Dari lomba tersebut nantinya akan mengasah pengetahuan dan keterampilan para kader posyandu dalam mengolah makanan agar sesuai dengan standar gizi.



Lomba yang merupakan salah satu program KKNT Unram Desa Pohgading tersebut bertujuan untuk menambah serta meningkatkan akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam bergizi seimbang.



"diharapkan dengan adanya lomba tersebut bisa menambah pengetahuan para peserta lomba dalam penyajian yang menarik serta tau bagaimana cara mengolah makanan yang baik dan benar agar kandungan gizi dari makanan tersebut tidak hilang selain itu, untuk menghindari kebiasaan membeli makanan di luar rumah," ucap ketua KKNT Unram Desa  Pohgading Yusril Hasani saat sambutan.



"Kriteria penilaiannya meliputi: kandungan kalori dan cita rasa  (10%), kreativitas  (5%), waktu pengolahan (15%), kandungan gizi ( 25%), kebersihan (15%) dan presentasi (30%)," tutup Yusril.