Iklan

Friday, May 7, 2021, May 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-23T08:48:35Z
Lombok Timur

Bangkitkan Pariwisata Berbasis Alam Terbuka dan Budaya

Menparekraf RI dan Gubernur NTB di Pusuk Sembalun

HeadlineNTB (Lombok Timur)  - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfokuskan tiga strategi dalam memulihkan dan membangkitkan Pariwisata di Lombok NTB khususnya di Kawasan Sembalun Lombok Timur. Tiga diantaranya adalah kebangkitan dan keterpulihan berbasis wisatawan nusantara dengan focus kepada pariwisata yang berbasis alam terbuka dan budaya berkelanjutan.

 

“ada beberapa hotel yang melaporkan peningkatan tingkat keterhunian  dan ini ada signal-signal dari kebangkitan dan keterpulihan yang berbasis wisatawan nusantara dengan focus kepada pariwisata yang berbasis alam terbuka dan budaya. Jadi kita harapkan ini akan berkualitas berkelanjutan,” kata Sandiaga dalam pernyataan pers Kemenparekraf, Juma`at (07/5/2021).

 

Melibatkan semua pihak Menparekraf optimis akan bisa menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha yang seluas-luasnya untuk masyarakat setempat.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap Pariwisata di NTB khususnya di Sembalun segera pulih. Potensi alam yang dimiliki Sembalun bisa menjadi destinasi andalan dan unggulan serta sentra ekonomi kreatifnya bisa menjadi juga pusat ekonomi kreatif yang dapat mengerakan ekonomi.

 

“Harapan kita agar segera pulih dan potensi yang luar biasa ini seperti Sembalun, ini bisa menjadi destinasi andalan, destinasi unggulan dan sentra ekonomi kreatifnya bisa menjadi juga pusat ekonomi kreatif yang dapat menggerakkan ekonomi,” Jelas Sandiaga.


Berita ini sudah dipublis di Sembalun Online (07/05/2021).