Iklan

Wednesday, May 26, 2021, May 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-26T14:49:42Z
Lombok TimurPeristiwa

Pondok Pesantren Nahdlatus Shaufiah Wanasaba Gelar Sholat Gerhana Bulan

Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatus Shaufiah Wanasaba

HeadlineNTB ( Lombok Timur)
  Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatus Shaufiah Wanasaba Lombok Timur bersama Ustad dan  santri serta utusan dari pengurus PC GP Ansor Kab Lombok Timur gelar sholat Gerbana Bulan. (26/05/2021)


Sebelum melaksanakan solat gerhana bulan Kegiatan yang diawali dengan sholat magrib berjamaah dilanjutkan denga  shalat gerhana bulan dan dihadiri sholat isya berjamaah dengan petugas antara lain, selaku Imam Pahrudin, S.Kom Khatib. Muh. Azizuddin, S. Pd selaku Bilal Herfansyah, S.Pd.I


Pahrudin, S. Kom selaku sekretaris Ponpes Nahdlatus Shaufiah menerangkan Kepada wartawan kegiatan ini  bertujuan untuk mengajarkan para santri dalam menyikapi penomena alam ini hendaknya kita selalu berpedoman dari Alquran.



"Mengajarkan santri memanadang peristiwa yang terjadi di alam semesta ini dengan kacamata iman sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Quran Surat Ali Imran Ayat 190-191," jelas Pahrudin.


Lebih lanjut Pahrudin menjelaskan adanya penomena Gerhana bulan ini dijadikan pembelajaran bagi manusia dan menyadari manusia tempat segala kekurangan.


"Santri mengedepan berfikir yang benar sehingga dapat melahirkan ilmu yang bermamfaat bagi manusia, santri dan santriwati mmenyadari kelemahan diri di hadapan Allah SWT," lanjutnya


Berharap peristiwa ini yang terjadi di saat dunia masih mengalami Pandemi Covid 19 segera berakhir sehingga segala kegiatan di pondok pesantren Ponpes Nahdlatus Shaufiah kembali normal seperti sedia kala.


"Dengan adanya pristiwa Gerhana Bulan di tengah pandemi covid 19 yang masuk di Tahun ke 2 Santri dan satriwati tetap  melaksanakan kegiatan dan tetap berdoa semoga Covid-19 ini cepat diangkat dari bumi sehingga proses kegiatan Pondok berjalan sebagaimana Tahun sebelum covid-19, selain itu dengan adanya Pandemi Covid-19 melahirkan ilmuan-ilmuan yang menemukan vaksin-vaksin yang diharapkan dan mampu meminimalkan penularan virus ini," tutup Pahrudin.